Undecided Voters Cenderung Pilih Prabowo-Hatta

Kamis, 03 Juli 2014 - 15:47 WIB
Undecided Voters Cenderung...
Undecided Voters Cenderung Pilih Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Elektabilitas pasangan Capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul dari Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) berdasarkan hasil temuan survei PolComm Institute.

Perolehan itu menunjukkan adanya kenaikan elektabilitas Prabowo-Hatta dari survei sebelumnya, di mana mereka kalah dari pasangan Jokowi-JK.

"Kenaikan elektabilitas Prabowo-Hatta mengalami kenaikan sebesar 3,5 persen," kata Direktur PolComm Institute Heri Budianto dalam pemaparan surveinya di Cikini, Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Survei kali ini juga menunjukkan menurunnya elektabilitas Jokowi-JK sebesar 1,1 persen, yang mana sebelumnya mereka mendapatkan 46,4 persen turun menjadi 45,3 persen.

Sementara itu, dalam penelitian ini ditemukan adanya penurunan persentase pemilih yang belum menentukan pilihannya (undecided voters) sebesar 10,3 persen menjadi 7,9 persen.

"Jika dicermati perolehan angka yang ada bahwa kecenderungan pilihan undecided voters lebih kepada pasangan nomor urut 1 (Prabowo-Hatta)," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0751 seconds (0.1#10.140)