PKB Terus Jaring Dukungan untuk Jokowi-JK

Kamis, 03 Juli 2014 - 15:16 WIB
PKB Terus Jaring Dukungan untuk Jokowi-JK
PKB Terus Jaring Dukungan untuk Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus menggalang dukungan untuk pasangan Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-Jusuf Kalla. Partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu bersama Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) NU atau Asosiasi Pesantren NU Cabang Ngawi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2.

Deklarasi tersebut dilakukan di pondok pesantren Al Hidayah Sondriyan, Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, 2 Juli 2014. Deklarasi itu dihadiri sekitar 1.000 kyai kampung, berikut jajaran NU Ngawi dan kader PKB.

Pada kesempatan itu Bupati Ngawi Sulistiyono mengaku optimis degan kerja sama warga nahdliyin dan marhaen. Bahkan dia mengapresiasi PKB telah mendekatkan gerbong NU dengan marhaen.

Sementara itu, Dita Indah Sari selaku ketua panitia penyelenggara yang juga kader PKB mengatakan, jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014,, para kyai, jajaran PKB dan tokoh masyarakat sekabupaten Ngawi juga bertekad memberi penjelasan, meluruskan berita-berita miring tentang Jokowi-JK.

"Mengklarifikasi tuduhan yang dilontarkan serta mendorong masyarakat agar jangan golput, menggunakan hak pilihnya dengan memilih Jokowi-JK," ujar Dita dalam keterangan persnya, Kamis (3/7/2014).

Seperti diketahui, selain PKB, ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasdem dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang turut mendukung pasangan Jokowi-JK.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)