Polda Jabar Waspadai Aksi Terorisme Jelang Pencoblosan

Kamis, 03 Juli 2014 - 15:01 WIB
Polda Jabar Waspadai Aksi Terorisme Jelang Pencoblosan
Polda Jabar Waspadai Aksi Terorisme Jelang Pencoblosan
A A A
BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) mewaspadai aksi terorisme saat detik-detik menjelang pencoblosan yang akan jatuh pada 9 Juli 2014 mendatang.

Kapolda Jabar Irjen Pol Mochammad Iriawan mengakui wilayahnya menjadi salah satu wilayah yang menjadi pusat pertumbuhan sel terorisme. "Ancaman terorisme itu akan selalu ada. Untuk itu fungsi deteksi dini kita tingkatkan. Peran Babinkamtibmas juga kita tingkatkan. Ini upaya untuk mencegah terjadinya aksi terorisme," jelas Iriawan, Kamis (3/7/2014).

Selain pendekatan terhadap masyarakat, pihaknya juga secara intensif berkoordinasi dengan Densus 88 Mabes Polri. "Kami ini punya jaringan khusus dengan Densus 88. Pak Waka Polda (Brigjen Pol Rycko Amelza Dahniel) juga kan mantan Densus 88," katanya.

Menurut Iriawan, adanya kedekatan secara institusi dan personal tersebut Polda Jabar merasa diuntungkan. Pasalnya bisa jauh-jauh hari mengantisipasi jika memang terendus adanya teroris di wilayah Jabar. Meski demikian, pihaknya juga merasa beruntung dengan kedekatan antara pihak kepolisian dan masyarakat yang membuat suasana jelang Pilpres 2014 di Jabar masih kondusif.

Lebih lanjut Iriawan mengungkapkan, selain aksi terorisme, hal yang perlu diantisipasi adalah potensi konflik lainnya seperti gesekan antaran dua pendukung capres-cawapres. "Kapolres dan Kapolsek sudah saya perintahkan untuk datangi tim sukses masing-masing pasangan capres-cawapres. Alhamdulillah sejauh ini potensi konflik kita dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3517 seconds (0.1#10.140)