Aktivis 98 Sebut Jokowi Orang Munafik

Rabu, 02 Juli 2014 - 09:33 WIB
Aktivis 98 Sebut Jokowi Orang Munafik
Aktivis 98 Sebut Jokowi Orang Munafik
A A A
JAKARTA - Pencapresan Jokowi dan janjinya untuk membenahi Jakarta selama lima tahun dianggap aktivis yang tergabung dalam Progres 98 sebagai suatu kemunafikan.

"Kriteria dalam orang-orang yang munafik menurut ajaran agama saya itu ketika sudah janji diingkari kemudian mendapat amanah kemudian ditinggalkannya begitu saja," kata Sekjen Progres 98, Aminuddin di Mangun Sarkoro Center (MSC 26) di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 1 Juli 2014.

Kemudian hal lainnya adalah pernyataan Jokowi kepada media bahwa telah melaporkan kasus transjakarta kepada KPK, akan tetapi KPK membantah telah menerima laporan dari Jokowi.

"KPK tidak terima aduan apapun soal transjakarta ketika kami konfirmasi kepada KPK," terangnya.

Kemudian yang kami ingin kroscek, lanjutnya, yaitu mengenai tabungan yang dibuka oleh Jokowi-JK sejak 24 Mei 2014. Padahal izin resmi Presiden ke Jokowi untuk Gubernur non-aktif adalah 1 Juni 2014. Sesuai aturan UU Pilpres tabungan itu baru bisa dibuka 3 hari setelah surat izin.

"Dulu dengan gagahnya mengembalikan gitar metalicca ke KPK tapi sekarang untuk buku tabungan kemana tidak dikembalikan atau ditindaklanjuti oleh KPK," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7023 seconds (0.1#10.140)