Debat Cawapres, Hatta Tetap Tampilkan Kesantunan

Sabtu, 28 Juni 2014 - 18:46 WIB
Debat Cawapres, Hatta Tetap Tampilkan Kesantunan
Debat Cawapres, Hatta Tetap Tampilkan Kesantunan
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1 Hatta Rajasa akan berhadapan dengan Jusuf Kalla dalam debat cawapres yang berlangsung besok. Namun, kubu Prabowo-Hatta menegaskan pihaknya tetap tidak akan menggunakan strategi menyerang kubu lawan.

"Terlalu banyak amunisi yang kita punya sebenarnya untuk menyerang mereka, tapi kita tidak akan gunakan," ujar Anggota Tim Sukses Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya di Grand Theater Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu (28/6/2014).

Tantowi mengatakan, Prabowo-Hatta hanya ingin menang secara bermartabat. Kemenangan yang diperoleh dengan cara berpolitik yang santun dan tidak menyerang pribadi kubu lawan.

"Kita ingin menang karena rakyat yakin dua pemimpin ini sejak awal saja sudah menunjukkan sikap baik. Menonjolkan kesantunan, hormat kepada orang tua, dan lawan bicara," ucapnya.

Sebab menurutnya, pemimpin apalagi presiden dan wakil presiden adalah sari tauladan utama bagi rakyatnya. Tantowi juga menjelaskan, bahwa timnya ingin rakyat memilih Prabowo-Hatta karena keunggulan program dan keunggulan personal dari calon pemimpin.

"Jadi kalau pemimpinnya suka nyerang orang, jelek-jelekin orang, rakyat kita akan mengambil itu sebagai contoh. Prabowo-Hatta belum jadi saja sudah memberikan contoh baik. Karena kita tidak boleh meledek dan merendahkan orang," ujarnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8391 seconds (0.1#10.140)