Deklarasi Pilpres Damai Digelar di Kendal

Jum'at, 27 Juni 2014 - 13:18 WIB
Deklarasi Pilpres Damai Digelar di Kendal
Deklarasi Pilpres Damai Digelar di Kendal
A A A
KENDAL - Konflik horizontal antarpendukung pasangan calon presiden mulai memanas di sejumlah daerah. Untuk meredam dan mengantisipasi konflik tersebut, tim pemenangan kedua pasangan capres dan tokoh agama mendeklarasikan pilpres damai dengan doa bersama lintas agama.

Deklarasi Damai Pemilihan Presiden Tahun 2014 digelar di halaman Mapolres Kendal, Jawa Tengah, Jumat (27/6/2014). Deklarasi dibacakan tim pemenangan kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, serta enam perwakilan tokoh agama. Kedua tim pemenangan pasangan presiden menyatakan siap menjaga ketenteraman dan keamanan selama pelaksanaan pemilihan presiden. Deklarasi dibacakan kedua tim pemenangan dan Ketua KPU Kendal Wahidin Said.

Kapolres Kendal AKBP Haryo Sugihartono mengatakan, deklarasi damai pilpres ini menjadi percontohan di Jawa Tengah. "Deklarasi damai dan doa bersama ini merupakan sinergitas dan keseragaman program kerja antara kepolisian, pemerintah daerah, dan penyelenggara pemilu," kata Haryo.

Selain deklarasi damai yang ditandatangani kedua tim pemenangan, juga digelar doa bersama lintas agama yang ada di Kabupaten Kendal. Tokoh agama Islam, Katolik, Kristen, Buddha, Hindu, dan Konghucu membacakan doa secara bergantian untuk pilpres yang baik dan aman.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7165 seconds (0.1#10.140)