Prabowo Akui Banyak Orang Tak Suka Padanya

Selasa, 24 Juni 2014 - 17:23 WIB
Prabowo Akui Banyak Orang Tak Suka Padanya
Prabowo Akui Banyak Orang Tak Suka Padanya
A A A
JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto mengakui banyak orang tak suka padanya, karena karakternya yang bicara apa adanya. Apalagi ketika memutuskan ikut bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Saya ingin bicara apa adanya pada rakyat," kata Prabowo saat menghadiri istighosah di Bangkalan, Madura, Selasa (24/6/2014).

Prabowo pernah mendapat saran agar berbicara jangan terlalu keras, dan bicara yang baik-baik saja. Namun hal itu diakui Prabowo tidak bisa dilakukannya.

Capres nomor urut satu ini mengaku, dia berbicara apa adanya karena pernah mendapat pengajaran dari ustaz, bahwa katakan yang benar itu benar, dan yang salah itu salah.

“Kalau engkau melihat sesuatu yang tidak adil atau kedholiman, anda harus berusaha memperbaiki dengan perbuatan. Tapi, kalau anda tidak mampu, minimal beri peringatan dengan kata-kata. Jika tidak mampu dengan kata-kata, minimal doa dalam hati. Itu ajaran pak ustaz dan kiai pada saya,” paparnya.

Salah satu hal yang dia katakanya apa adanya adalah mengenai kebocoran kekayaan alam Indonesia. Kekayaan alam berlimpah yang dimiliki Indonesia, katanya, ternyata tidak dinikmati oleh bangsa sendiri.

Kekayaan alam ini dinikmati oleh bangsa lain. Kekayaan alam Indonesia dicuri, dan dibawa bangsa lain ke luar negeri. Dengan pencurian kekayaan tersebut, bangsa Indonesia seolah-olah menjadi tamu di rumah sendiri.

"Pada 9 Juli akan datang, ini yang dipertaruhkan, ini yang saya perjuangkan. Kita ingin selamatkan kekayaan Indonesia,” ucapnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4923 seconds (0.1#10.140)