Jokowi Keteteran di Debat Capres Jilid III

Senin, 23 Juni 2014 - 21:06 WIB
Jokowi Keteteran di...
Jokowi Keteteran di Debat Capres Jilid III
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai mampu menguasai panggung debat antar capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Minggu 22 Juni 2014 malam.

Hal itu disampaikan anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Priyo Budi Santoso. Menurut dia, Prabowo mampu menguasai materi debat yang memiliki tema politik internasional dan ketahanan nasional.

"Pak Prabowo bicara dalam posisi sebagai pemimpin sebuah negara besar yang menguasai problem yang dihadapi oleh bangsa," kata Priyo saat dihubungi wartawan, Senin (23/6/2014).

Pemandangan berbeda terjadi pada capres nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi). Dirinya berpendapatan, Jokowi terjebak pada masalah teknis dari dua tema itu.

"Jokowi itu sering terjebak pada masalah teknis dan mikro dan agak keteteran dalam menghadapi ini. Meski perlu juga saya puji terhadap kesiapan beliau untuk mempertaruhkan apa, meskipun ada nilai yang bagus. secara umum panggung semua dikuasai oleh Prabowo," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Priyo juga sejalan dengan program Prabowo yang mengedepankan kemakmuran rakyat serta keadilan dalam membangun ketahanan nasional.

"Baru kita membangun sebuah armada tentara kita yang kuat dengan alat senjata yang kuat ini kelihatan sekali lagi Prabowo menguasai tentang hal itu, tidak sekadar bicara tentang hal-hal drone dan seterusnya yang justru menjadi titik lemah karena ketika alat-alat strategis kita dijual pada masa sebelumnya," ujar dia.

Dengan gambaran itu, Ia pun meyakini elektabilitas mantan Danjen Kopassus tersebut akan meningkat, terlebih dalam survei internal yang mereka laksanakan terjadi peningkatan pada elektabilitas Prabowo.

"Survei internal Pak Prabowo melampaui meskipun angkanya tipis satu sampai dua digit, tapi itu tidak pernah kita publish. Ada kenaikan signifikan dari Prabowo Subianto pada hari-hari ini, jadi menuai menuai simpati. Justru ketika Prabowo banyak diserang oleh beberapa jenderal pendukung," ungkapnya.

"Setelah penampilan Prabowo dua kali debat memanen simpati, ini buktinya tren Prabowo sudah naik dan sudah mulai seimbang kalau tidak menyalip dikit karena waktunya masih ada waktu dua minggu saya kira tren kenaikan ini patut fenomena yang bagus untuk menuju kemenangan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)