Pengakuan Mantan Prajurit Kopassus tentang Prabowo

Sabtu, 21 Juni 2014 - 16:38 WIB
Pengakuan Mantan Prajurit Kopassus tentang Prabowo
Pengakuan Mantan Prajurit Kopassus tentang Prabowo
A A A
JAKARTA - Hari ini, puluhan purnawirawan dan wakauri Komando Pasukan Khusus (Kopassus) se-Kota Depok, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Mereka memiliki penilaian sendiri terhadap sosok Prabowo, mantan Danjen Kopassus itu. Salah satunya konsisten dalam bersikap.

"Bapak Prabowo Subianto adalah pemimpin yang konsisten, tidak seperti yang disampaikan pihak-pihak yang tidak berjiwa satria," ujar perwakilan purnawirawan dan wakauri Komando Pasukan Khusus (Kopassus) se-Kota Depok, Letkol (Purn) Ersin di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Sabtu (21/6/2014).

Selain itu, sewaktu di militer, Prabowo Subianto dinilai selalu memikirkan kepentingan anak buahnya. Tak hanya itu, mereka juga menilai bahwa Prabowo selalu memikirkan alat perlengkapan yang dimiliki prajurit, dengan cara membeli walaupun dengan uang sendiri.

"Tidak seperti mantan pemimpin yang hanya berpikir untuk kepentingan pribadi," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, Prabowo juga selalu hadir di tengah-tengah anggota, baik dalam suka maupun duka.

"Tidak seperti mantan pemimpin yang tidak bisa memberikan contoh atau panutan kepada anggota, hanya bisa bicara tanpa bukti, jargoni atau bisa ngajar tapi enggak bisa lakoni," kata dia.

Kemudian, dirinya menambahkan, Prabowo selalu perhatian kepada keluarga prajurit dari pangkat tingkat bawah sampai tingkat atas, seperti membangun perumahan-perumahan prajurit dengan uang sendiri.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0242 seconds (0.1#10.140)