KPU Ubah Cara Sosialisasi Pemilu

Sabtu, 21 Juni 2014 - 03:20 WIB
KPU Ubah Cara Sosialisasi Pemilu
KPU Ubah Cara Sosialisasi Pemilu
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan akan lebih fokus menyampaikan hal-hal yang substansial dalam menyosialisasikan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 kepada masyarakat.

KPU menegaskan sosialisasi pilpres berbeda dengan pemilu legislatif yang lebih menekankan kepada teknis pencoblosan. "Misalnya apa alasan seseorang sehingga dia harus menentukan pilihan, apakah dia berdasarkan biodata calon saja, atau berdasarkan visi misi, program, dan sebagainya. Lebih kami utamakan materinya ke sana. Kalau soal cara mencoblos kan masyarakat kami sudah berpengalaman," ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Jumat 20 Juni 2014.

Kendati begitu, kata dia, KPU juga berupaya agar pemilih dapat menggunakan hak politiknya dengan baik sehingga dapat dihitung sebagai suara sah.

"KPU ingin siapa pun yang melakukan sosialisasi, apakah KPU bersama jajarannya, maupun pasangan calon tidak lagi berkonsentrasi pada teknis pencoblosan tetapi lebih ke hal-hal substansial,"ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5201 seconds (0.1#10.140)