Wimar Witoelar Diminta Pelajari Sejarah Muhammadiyah

Kamis, 19 Juni 2014 - 19:52 WIB
Wimar Witoelar Diminta Pelajari Sejarah Muhammadiyah
Wimar Witoelar Diminta Pelajari Sejarah Muhammadiyah
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah tak terima dengan ulah kolumnis media massa Wimar Witoelar yang memasang foto bernada sindiran kepada Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto.
Dalam foto itu, ditampilkan simbol Muhammadiyah bersama para pendukung Prabowo Subianto termasuk sejumlah pelaku teroris, Presiden Indonesia kedua Soeharto dan Ustaz Abu Bakar Baasyir.

Pemuda Muhammadiyah tidak terima dengan istilah bad guys dalam foto tersebut yang didalamnya terdapat logo Muhammadiyah.

"Padahal, Wimar belum lahir saja Muhammadiyah sudah berbuat dan mengabdi untuk bangsa ini. Mestinya Wimar paham sejarah perjalanan bangsa ini," ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh Partaonan Daulay, kepada Sindonews, Kamis (19/6/2014) malam.

Dia mengatakan pihaknya tidak takut jika harus berhadapan dengan Wimar Witoelar yang juga disebut-sebut pendukung capres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla itu. Bahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan kajian mendalam terkait upaya langkah hukum selanjutnya. "Wimar harus bertanggung jawab," cetusnya.

Selain melakukan kajian mendalam terkait upaya langkah hukum, pihaknya juga meminta Wimar menjelaskan secara terbuka mengenai motivasi tindakannya itu.

"Kalau betul Wimar berniat melakukan penghinaan, kami siap berhadapan dengan dia. Kader-kader kami di daerah sudah banyak yang mempersoalkan dan mempertanyakan ini. Mereka bahkan meminta segera dipertemukan dengan Wimar," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9936 seconds (0.1#10.140)