Jokowi-JK Bawa Spirit Raden Patah dan Sunan Kalijaga

Selasa, 17 Juni 2014 - 10:14 WIB
Jokowi-JK Bawa Spirit Raden Patah dan Sunan Kalijaga
Jokowi-JK Bawa Spirit Raden Patah dan Sunan Kalijaga
A A A
DEMAK - Rombongan peziarah Wali Songo DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat wejangan dan petunjuk di setiap persinggahan perjalanannya. Ikhtiar ukhrowi mereka berbuah refleksi tentang sosok pemimpin ideal masa depan.

"Kami telah berdoa di depan makam Sunan Kalijaga dan Raden Patah sebagai para penggerak agama Islam di Jawa, ada kekuatan spiritual bagi rombongan peziarah untuk bisa lebih optimis mengambil posisi memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla," kata Wasekjen DPP PKB Fatchan Subchi, kepada wartawan, Selasa (17/6/2014).

Di tengah lantunan surat Yasin dan Al-Fatihah, Fatchan menguraikan bahwa rombongan seakan dipertemukan pada sebuah gambaran sosok pemimpin. Setelah doa-doa dikumandangkan, dia merasakan energi positif Raden Patah dan Sunan Kalijaga, pada sosok Jokowi-JK.

"Kesembilan waliyullah, terutama Sunan Kalijaga selalu memimpin dan membimbing rakyatnya menuju ke Islaman yang damai dengan cara yang sabar dan nerimo. Oleh karena itulah, figur Jokowi dan JK tergambar sempurna di antara doa-doa kami sebagai sosok pengganti para wali yang bisa mewujudkan tatanan hidup bermasyarakat yang damai," papar Fatchan.

Dia pun berharap, refleksi sosok pemimpin yang sabar bisa ditangkap pula oleh segenap kalangan. Bahwa Indonesia di masa depan butuh pemimpin yang mengayomi, serta menyejahterakan rakyatnya secara merata.

Bila rombongan ziarah Wali Songo DPP PKB menemukan sebuah citra baru seorang pemimpin dalam perjalanannya, lain lagi dengan pandangan ulama. Energi positif kemenangan terpancar dari sosok Jokowi yang akrab dengan masyarakat akar rumput.

"Jokowi-JK tidak bisa dibendung, pasti menang. Bagi para kiai, pasangan capres-cawapres tersebut adalah harga mati, karena soal ideologi," jelas penasehat Rabithah Maahid Islamiyah Jawa Tengah KH Badawi Basyir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5958 seconds (0.1#10.140)