Prabowo Mengaku Banyak Belajar dari SBY

Senin, 16 Juni 2014 - 14:25 WIB
Prabowo Mengaku Banyak Belajar dari SBY
Prabowo Mengaku Banyak Belajar dari SBY
A A A
JAKARTA - Calon Presiden dari Koalisi Merah Putih memuji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam memimpin Indonesia. Prabowo menilai kepemimpinan SBY sebagai sebuah prestasi.

Menurut dia, tidak mudah untuk memimpin Indonesia yang mempunyai luas wilayah hampir setara dengan wilayah Eropa. Apalagi negeri ini memiliki petunjuk yang banyak.

"Kita bisa menjaga keutuhan, ini adalah satu prestasi luar biasa yang harus kita hormati," kata Prabowo di hadapan 115 Anggota DPR dari Partai Demokrat di Hotel Crowne, Jakarta, Senin (16/6/2014).

Dia juga memuji SBY karena dianggap mampu menumbuhkan perekonomian Indonesia di tengah persoalan ekonomi dunia. "Saat dunia, mengalami goncangan (ekonomi), Indonesia mampu bertahan dengan pertumbuhan ekonomi kedua setelah Tiongkok," katanya.

Prabowo mengaku banyak memperoleh pelajaran dari SBY terkait kepemimpinan sebagai presiden. "Saya belajar banyak dari Presiden SBY, kesabaran beliau. Semakin kita tinggi, semakin pengaruh, ucapan dan keputusan kita, makanya harus selalu hati-hati dan ini saya kira contoh leadership beliau sepuluh tahun ini," pungkasnya.

Menurut dia, tidak sedikit orang yang menganggap prestasi sebagai sesuatu yang biasa dan mencari kekurangan sebagai kambing hitam. "Ini harus kita koreksi dari bangsa kita." ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7278 seconds (0.1#10.140)