PKB Ziarah Wali Songo Doakan Jokowi-JK

Sabtu, 14 Juni 2014 - 19:21 WIB
PKB Ziarah Wali Songo Doakan Jokowi-JK
PKB Ziarah Wali Songo Doakan Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar menggelar ziarah Wali Songo bersama para kiai dan santri, untuk ikhtiar spiritual pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

“Kita yakin dengan Islam model NU yang rahmatan lil alamin, di bawah kepemimpinan Jokowi-JK, Indonesia akan lebih baik,” katanya, kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (14/6/2014).

Ziarah tersebut merupakan tradisi riyadhoh Ramadan yang biasa dilakukan internal PKB. Karena bertepatan dengan pemilu, maka kegiatan akan dilakukan sekaligus dengan konsolidasi pemenangan Jokowi-JK di setiap titik yang dilewati.

"Rombongan yang dipimpin KH Wahid dengan menempuh perjalanan selama delapan hari. Di beberapa titik, Jokowi-JK akan turut serta bersama rombongan ziarah," terangnya.

Dari Jakarta, perjalanan dimulai ke Makan Sunan Gunung Jati, Cirebon. Dilanjutkan ke Pekalongan, dan berakhir di Makam Gus Dur, Jombang, Jawa Timur.

“Kita punya dua ujung tombak untuk menang yaitu, Kyai Kampung dan Laskar Santri. Melalui keduanya, akan kita sucikan tanah Jawa," cetus Cak Imin.

Sementara itu, Ketua DPP PKB M Hanif Dhakiri bersama Bendahara DPP PKB Bambang Susanto mengatakan, beberapa agenda seperti konsolidasi Kyai Kampung dan Laskar Santri Nusantara juga akan dilakukan di sela-sela ziarah Wali Songo.

“Cara ini untuk memastikan pemenangan Jokowi-JK dalam Pilpers 2014. Ikhtiar dunia PKB lakukan melalui konsolidasi politik. Ikhtiar ukhrowi riyadhonya melalui ziarah Wali Songo,” pungkas Hanif.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2601 seconds (0.1#10.140)