Prabowo-Hatta Dapat Dukungan Pengusaha Thionghoa

Kamis, 12 Juni 2014 - 17:01 WIB
Prabowo-Hatta Dapat...
Prabowo-Hatta Dapat Dukungan Pengusaha Thionghoa
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus bergulir. Kali ini datang dari Persatuan Pengusaha Etnis Tionghoa yang menyatakan dukungannya untuk capres-cawapres nomor urut satu itu.

Deklarasi dukungan digelar di Restoran Nelayan, Marina, Ancol, Jakarta Utara, pada Rabu 11 Juni 2014 malam. Deklarasi diselingi dengan peluncuran buku berjudul, "Sepuluh Argumen Prabowo Layak Jadi Presiden" yang ditulis salah satu anggota paguyuban Etnis Tionghoa Dr. Eddie Kusuma.

"Bangsa ini bangsa yang besar, harus dipimpin oleh orang yang tegas. Pak Pabowolah orang yang diharapkan dapat mementingkan kepentingan rakyatnya," ujar Eddie, di Jakarta, Kamis (12/6/2014).

Sebagai orang Tionghoa, Eddie meyakini, Prabowo Subianto tidak terlibat dalam Tragedi 1998. Kata Eddie, Prabowo hanya menjadi korban kepentingan politik pihak-pihak lain. "Saya sudah menyelidiki semua. Itu hanya tuduhan-tuduhan belaka," kata dia.

Pada kesempatan itu, Eddie melarang keras etnis Tionghoa untuk melakukan kampanye hitam. "Warga Tionghoa jangan sampai ikut black campaign," serunya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir adik kandung kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo dan Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3997 seconds (0.1#10.140)