Pasca Debat, Prabowo Subianto Berjaya di Facebook

Rabu, 11 Juni 2014 - 07:03 WIB
Pasca Debat, Prabowo Subianto Berjaya di Facebook
Pasca Debat, Prabowo Subianto Berjaya di Facebook
A A A
JAKARTA - Debat capres-cawapres perdana antara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan Jokowi-Jusuf Kalla, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Balai Sarbini, Senin 9 Juni malam, tidak hanya menyita perhatian media massa. Di Facebook Prabowo menjadi trending topic.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Facebook, Page Prabowo Subianto masih menjadi tokoh politik kelima di dunia yang paling banyak mendapatkan "Like".

Prabowo menduduki peringkat kelima setelah Presiden Barack Obama, Perdana Menteri India Narendra Modi, Politikus Amerika Serikat dari Partai Republik Mitt Romney, dan politikus India Arvind Kejriwal.

Statistik yang diperoleh dari socialbakers.com, jumlah "Like" yang dimiliki Prabowo mengalami peningkatan pada pekan ini. Prabowo mendapat tambahan "Like" sebanyak 223.495. Sementara pada hari ini saja, Prabowo mendapatkan tambahan "Like" 45.911.

Hal ini dimaklumi, karena nama "Prabowo" sering disebut dalam dunia perbincangan para pengguna Facebook. Di luar itu terdapat trending lain, seperti kata 'debat', dan juga 'jokowi'.

"Di hari pertama debat capres dan cawapres di Indonesia, kami melihat banyak pengguna Facebook berbagi konten terkait hal tersebut," dalam keterangan yang dikeluarkan Facebook, Selasa (10/6/2014) .

Facebook juga menyebut istilah lain yang menjadi trending. Istilah ‘capres’ merupakan kata yang paling trending di antara istilah-istilah berikut, ‘capres’, ‘coblos’, ‘nyoblos’, ‘pemilu’, dan ‘TPS’.

Kata dan istilah tersebut digunakan para pengguna Facebook untuk berinteraksi dengan teman mereka dan dengan para kandidat dan partai politik di halaman Facebook mereka.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6816 seconds (0.1#10.140)