Relawan Sahabat Jokowi Sesumbar Menangkan Pilpres

Selasa, 10 Juni 2014 - 20:07 WIB
Relawan Sahabat Jokowi Sesumbar Menangkan Pilpres
Relawan Sahabat Jokowi Sesumbar Menangkan Pilpres
A A A
JAKARTA - Setelah ikut berpartisipasi mengantarkan Joko Widodo (Jokowi) ke kursi DKI Jakarta 1. Ketua Relawan Sahabat Jokowi, Joko Tunggono yang mengomandoi relawan "Sahabat Jokowi" sesumbar siap mengantarkannya kembali ke kursi RI 1.

Saking seriusnya, Joko mengaku sedang gerilya ke sejumlah desa terpencil untuk menyosialisasikan capres dari PDIP itu ke semua segmen tanpa pandang bulu.

"Tapi memang kami lebih mengutamakan ke kawan-kawan tionghoa dan sejumlah profesi seperti tukang ojek, petani, dan nelayan," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Sepanjang pengalamannya saat ikut berpartisipasi mengkampanyekan Jokowi di Pemilukada DKI, kata Joko tidak sulit memperkenalkan Jokowi ke masyarakat.

Dia juga mengaku optimis relawan Sahabat Jokowi bisa membantu capres dari PDIP memenangkan pertarungan Pilpres dalam satu putaran. "Ibarat barang dagangan, Jokowi itu barang berkualitas dan murah. Jadi, mudah mempublikasikannya."

Ditambah, lanjut Joko , partner Jokowi, Jusuf Kalla (JK) adalah tokoh di Indonesia bagian timur. Sehingga, untuk kembali memperkenalkan dan meningkatkan perolehan suara di Pilpres 9 Juli mendatang tak banyak hambatan.

Sekalipun begitu, dia takkan menganggap enteng pertarungan di Pilpres 9 Juli mendatang. Menurutnya, selain pasar yang lebih luas, lawan Jokowi juga punya basis massa kuat di daerah.

"Seperti gaya Jokowi, kami akan menginformasikan kepada pemilih siapa Jokowi dengan hati, tanpa paksaan untuk memilihnya pada pilpres nanti," ucapnya.

Dalam waktu dekat ini, Joko bakal mengadakan aksi simpati kepada Jokowi dengan mengumpulkan ribuan pendukung di Bundaran HI dan berjalan santai menuju Monas. "Tapi sekarang ini kami masih fokus pada pembentukan relawan di sejumlah daerah."
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)