Prabowo-Hatta Yakin Berjaya di Wilayah Timur

Senin, 09 Juni 2014 - 15:42 WIB
Prabowo-Hatta Yakin Berjaya di Wilayah Timur
Prabowo-Hatta Yakin Berjaya di Wilayah Timur
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa optimistis meraup suara besar di Indonesia bagian timur. Tim pasangan yang didukug Koalisi Merah Putih ini menegaskan pemilih di wilayah tersebut sudah cerdas.

Wakil Ketua Bidang Penggalangan dan Kampanye Koalisi Merah Putih Idrus Marham mengatakan, rakyat di Indonesia Timur sudah cerdas dalam menentukan pilihan.

Menurut dia, siapapun yang ingin melihat Indonesia maju, pasti menggunakan pertimbangan-pertimbangan rasional dalam memilih pemimpin.

"Kami punya keyakinan bahwa mereka ini pemilih cerdas. Rakyat di Indonesia timur sudah cerdas, artinya tidak secara serta merta pertimbangan primodialistik menjadi dasar untuk menentukan pilihannya," ujar Idrus di Rumah Polonia, Cipinang Cpedak, Jakarta Timur, Senin (9/6/2014).

Idrus mengatakan, semakin optimistis dengan hasil survei yang menunjukkan naiknya elektabilitas Prabowo-Hatta dibanding Jokowi-JK. "Terakhir disampaikan LSI, dikatakan dulunya elektabilitas Jokowi 60 persen, sekarang tinggal 30 persen. Saya tidak tau angka persisnya. Tapi angka Prabowo-Hatta kan naik dan undecided votersnya masih banyak," ungkap Idrus.

Selain melihat tren suara dari lembaga survei politik, Idrus meyakinkan dukungan kepada Prabowo-Hatta terus bertambah. Hingga hari ini, Tim Kampanye Prabowo-Hatta mencatat 500 dukungan telah dideklarasikan di Rumah Polonia dan di daerah.

"Kemarin di Kalteng ada 60 deklarasi langsung saat saya ke sana. Di Jawa Barat dan Banten juga ada. Di mana-mana ada deklarasi dukungan kepada Prabowo-Hatta sebagai gerakan rakyat yang didasarkan pada cita-cita dan ideologi, agar bangsa kita ke depan bisa bersaing dengan negara lain," tutur politikus Partai Golkar itu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7202 seconds (0.1#10.140)