Timses Akui Elektabilitas Jokowi-JK Stagnan

Minggu, 08 Juni 2014 - 22:02 WIB
Timses Akui Elektabilitas Jokowi-JK Stagnan
Timses Akui Elektabilitas Jokowi-JK Stagnan
A A A
DEPOK - Sejumlah lembaga survei mengumumkan tingkat elektabilitas capres dan cawapres Jokowi-JK cenderung stagnan bahkan alami penurunan, lantaran banyaknya isu kampanye hitam.

Menanggapi hal ini, tim sukses (timses) Jokowi-JK Agustiani Tio mengakui, mengakui jika elektabilitas pasangan nomor urut dua ini stagnan.

"Siapapun dia berpolitiklah yang santun. Kita ingin kampanye hitam tak memecah masyarakat menjadi gundah," kata Agustiani Tio di Depok, Minggu (8/6/2014).

"Memang sempat begitu ( stagnan ) tetapi kecenderungan masyarakat sudah bosan menanggapi kampanye hitam, bisa jadi jenuh dan capek, masyarakat juga sudah cerdas," imbuhnya.

Tio mengakui, berdasarkan survei, jumlah massa mengambang (swing voters) masih cukup tinggi. Ia mengklaim, mengandalkan para tokoh untuk meraih jumlah masyarakat yang belum menentukan suara tersebut.

"Massa mengambang, komposisi kita kita susun massa mengambang ini. Biasanya mereka lebih tertarik pada orang-orang yang menceritakan rekam jejak," tuturnya.

"Kami kerahkan para tokoh, bisa relawan, kami punya Bu Khofifah, ada Anies Baswedan, ada dari mantan militer, lintas agama, tokoh-tokoh masyarakat," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7873 seconds (0.1#10.140)