Perhimpunan Keluarga Besar PII dukung Prabowo-Hatta

Sabtu, 07 Juni 2014 - 12:25 WIB
Perhimpunan Keluarga Besar PII dukung Prabowo-Hatta
Perhimpunan Keluarga Besar PII dukung Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Ratusan anggota Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) deklarasikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor dua Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Eks aktivis PII tahun 60-an tersebut menilai pasangan Prabowo-Hatta adalah pemimpin yang mampu menjaga kesinambungan dakwah Islam di Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan khittah organisasi PII yang selama ini telah diperjuangkan.

"PII itu organisasi perjuangan ideologis. Maka tidak mungkin kami mendukung yang tidak ideologis," ujar Juru Bicara KB PII KH Kholil Ridwan di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Sabtu (7/6/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya, jelang Pilpres 2014, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana menugaskan kadernya untuk mengawasi kegiatan dakwah di mesjid. Hal ini dilakukan sebagai usaha untuk menetralisir mesjid dari kegiatan-kegiatan politik.

Kholil menilai apa yang direncanakan PDIP tersebut sangat berseberangan dengan ideologi PII. Oleh karena itu, Kholil mengimbau kepada seluruh umat Islam untuk memilih Prabowo-Hatta.

Kholil yakin, jika terpilih nanti pasangan Prabowo-Hatta dapat menjamin kesinambungan dakwah umat Islam di Indonesia. "PII punya ideologi yang jelas. Khittah perjuangan menegakkan Islam. Jadi siapapun yang berjuang untuk Islam, harus kita dukung," ujarnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8151 seconds (0.1#10.140)