Akhirnya, Jokowi Penuhi Panggilan Bawaslu

Sabtu, 07 Juni 2014 - 11:01 WIB
Akhirnya, Jokowi Penuhi Panggilan Bawaslu
Akhirnya, Jokowi Penuhi Panggilan Bawaslu
A A A
JAKARTA - Calon presiden (Capres) nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Ia hadir setelah beberapa kali mangkir.

Jokowi tiba di Kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sekitar pukul 09.10 WIB dengan menggunakan baju kemeja kotak-kotak. Ia datang dengan menaiki mobil Innova berwarna putih bernomor polisi B 1567 PRA.

Sebelumnya, Jokowi dilaporkan ke Bawaslu terkait dugaan pelanggaran waktu kampanye saat berpidato di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Jokowi melontarkan pernyataan pilih nomor dua, kata-kata inilah yang akhirnya dilaporkan ke pengawas pemilu.

Tim advokasi pasangan Prabowo-Hatta yang melaporkan kejadian ini sebelumnya menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta itu memenuhi panggilan Bawaslu.

"Sikap Jokowi ini patut disesalkan karena dapat dikategorikan sebagai sikap arogan, tidak taat hukum dan tidak menghargai institusi Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu di bidang pengawasan," ujar Juru Bicara Tim Advokasi Prabowo-Hatta Habiburokhman di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, kemarin.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8989 seconds (0.1#10.140)