Ratusan Anggota Timses Ikrar Pilpres Damai

Sabtu, 07 Juni 2014 - 00:26 WIB
Ratusan Anggota Timses Ikrar Pilpres Damai
Ratusan Anggota Timses Ikrar Pilpres Damai
A A A
GARUT - Ratusan anggota tim sukses pendukung dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden mengikuti acara deklarasi damai di Polres Garut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Garut. "Kegiatan ini merupakan inisiatif Polres Garut sebagai bagian dari upaya preventif dalam menjaga kondusivitas pada masa-masa Pilpres 2014," kata Perwira Unit Humas Polres Garut Ipda Wien Christianingsih di Aula Mumun Surachman, Jumat (6/6/2014).

Setiap tim sukses dari pasangan Prabowo-Hatta dan Joko Widodo -Jusuf Kalla mendapatpengarahan serta diwajibkan untuk menandatangani kesepakatan pelaksanaan pemilu damai. Jika melanggar, Polres Garut sebagai pihak berwajib akan menindaknya.

"Nanti juga lembaga lain seperti dari Panitia Pengawas Pemilihan Umum juga akan turun tangan. Kami berharap pelaksanaan masa-masa pilpres berlangsung damai dan kondusif," ujarnya.

Kegiatan deklarasi damai tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. Meski tercantum dalam tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, kehadiran Helmi pada kegiatan ini sebagai kepala daerah.

"Pak Wakil Bupati berperan sebagai kepala daerah, bukan dari bagian tim sukses. Beliau hadir karena mewakili Pak Bupati yang tidak bisa hadir karena sedang ada acara di Malang," kata Kepala Bagian Informatika Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Basuki Eko.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9109 seconds (0.1#10.140)