Tim Jokowi-JK di Garut Rapatkan Barisan

Kamis, 05 Juni 2014 - 21:18 WIB
Tim Jokowi-JK di Garut Rapatkan Barisan
Tim Jokowi-JK di Garut Rapatkan Barisan
A A A
GARUT - Sejumlah partai koalisi pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai memantapkan suara pemilih di masing-masing partai.

Dalam waktu dekat, beberapa partai koalisi yang terdiri dari PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura dan PKPI, akan menggelar konsolidasi untuk mematangkan pelaksanaan kampanye di daerah.

“Sebenarnya sekarang kami sedang dalam tahapan konsolidasi, baik di internal partai dan juga dengan partai koalisi yang lain. Di minggu-minggu ini, konsolidasi pematangan untuk pelaksanaan kampanye akan digelar,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Garut Komar Mariuna, saat dihubungi Kamis (5/6/2014).

Berkaca pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, jumlah suara gabungan dari partai koalisi ini mencapai sebanyak 444.630 suara atau sekira 40 persen dari jumlah total pemilih di Garut.

Sementara data partai koalisi di parlemen Garut, mencapai 18 persen. “Cara apapun kami akan tempuh untuk memelihara suara masyarakat pasca Pileg 2014. Suara pada Pileg 2014 lalu di masyarakat, koalisi partai pengusung Jokowi-JK mencapai 40 persen," ucapnya.

"Jika kami dari masing-masing partai koalisi mampu menjaga dan memelihara suara ini, berarti kami tinggal menambah sekira 11 persen suara lagi. Itu agenda pemantapan dan pematangan dari partai koalisi pendukung Jokowi-JK saat ini,” imbuhnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut ini mengutarakan, sejumlah dukungan untuk pasangan Capres Jokowi-JK sudah mulai bermunculan.

Beberapa di antaranya adalah dari forum pegawai dan guru tenaga sukarelawan Kabupaten Garut, beberapa aktivis perempuan, dan aktivis Muhammadiyah.

“Konkretnya belum, namun sinyal-sinyal akan niat dukungan untuk pasangan Capres Jokowi-JK sudah ada,” ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)