Buruh Konsolidasi Menangkan Prabowo-Hatta

Kamis, 05 Juni 2014 - 20:38 WIB
Buruh Konsolidasi Menangkan Prabowo-Hatta
Buruh Konsolidasi Menangkan Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengundang relawan buruh yang berasal dari 15 provinsi, 100 kabupaten atau kota, untuk pemenangan pasangan nomor urut satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Mereka adalah buruh-buruh yang masih bekerja, basisnya adalah di pabrik," kata Presiden KSPI Said Iqbal di Taman Anggrek Indonesia Permai, Jalan TMII pintu 1, Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Said menjelaskan, kepulangan para buruh ke 15 provinsi, 100 kabupaten atau kota yang hadir dalam acara tersebut nantinya, untuk mensosialisasikan pemenangan Prabowo-Hatta.

"Target kami di 15 provinsi ini khususnya kota-kota padat industri, 60 persen harus memenangkan Prabowo-Hatta," tegasnya.

Dia mengatakan, para salah satu misi para buruh mendukung Prabowo-Hatta dikarenakan janji Prabowo yang akan memenuhi 10 tuntutan yang diminta oleh para buruh di Indonesia.

"Antara lain yaitu upah layak dengan 84 item KHL, tidak ada lagi penaguhan upah minimum upah minum jaring pengaman, jaminan pensiun wajib pada bulan juli 2015, jaminan kesehatan gratis, hapuskan outsourcing, dan UU pekerja rumah tangga, perlindungan TKI, transportasi publik, guru honorer mendapat subsidi Rp1 juta perorang dan beberapa yang lainnya. Itulah yang mendorong buruh memilih Prabowo-Hatta," ucapnya.

Sebelumnya, Jenderal TNI Purnawirawan Djoko Santoso mengatakan, jika Prabowo terpilih menjadi presiden, Prabowo akan memenuhi 10 tuntutan yang diminta oleh para buruh di Indonesia.

"10 tuntutan sudah disetujuin oleh Prabowo. Kalau bukan Prabowo, 10 tuntutan itu pasti tidak berani ditanda tangani. Supaya tuntutan sodara dipenuhi, maka kita harus berusaha agar Prabowo menjadi presiden," ujar Djoko.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6006 seconds (0.1#10.140)