Prabowo-Hatta Unggul di Twitter

Kamis, 05 Juni 2014 - 15:35 WIB
Prabowo-Hatta Unggul di Twitter
Prabowo-Hatta Unggul di Twitter
A A A
JAKARTA - Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat dukungan penuh dari para pengguna sosial media di tanah air. Mereka memperoleh dukungan dari para pemilik akun sosial media hingga 51,20% sementara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mendapat dukungan 48,80%.

"Angka tersebut adalah jumlah pemilik akun Twitter yang mendukung setiap pasangan, dimana penggunanya secara tidak sadar memproklamirkan diri mendukung salah satu calon," ujar Pengamat sosial media dari Indeks Digital, Jimmi Kembaren saat ditemui di Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Menurut Jimmi, pengamatan yang dilakukan meliputi 30 ribu pengguna akun Twitter yang dipantau selama satu pekan terakhir.

Dari segi pendukung untuk pasangan Prabowo-Hatta juga diketahui stabil dengan terus mengarah ke atas, sementara pasangan Jokowi-JK fluktualitif yang banyak dipengaruhi oleh isu tertentu.

"Pendukung capres-cawapres no 1 (Prabowo-Hatta) itu stabil, jadi isu apapun yang beredar mereka terus naik, sementara pendukung pasangan nomor 2 (Jokowi-JK) mereka baru muncul apabila ada isu baru seperti dukungan tokoh tertentu untuk pasangannya," tutur Jimmi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0240 seconds (0.1#10.140)
pixels