Dua Kubu Berebut Lumbung Suara

Kamis, 05 Juni 2014 - 12:55 WIB
Dua Kubu Berebut Lumbung Suara
Dua Kubu Berebut Lumbung Suara
A A A
JAKARTA - Kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden berlomba untuk meraup sebanyak mungkin suara pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Baik kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat ini terus berusaha menjadikan setiap wilayah sebagai lumbung suara.

Dari kubu Prabowo-Hata, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi menilai pergerakan massa masih dinamis. Dia pun optimistis pasangannya meraup kemenangan di berbagai wilayah antara lain, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera.

Dia menjelaskan, mereka memiliki strategi khusus untuk Indonesia bagian timur, "Timur kita punya parpol yang sudah punya fisiknya masing-masing, seperti Golkar, PAN, PKS, PPP, dan PBB, Golkar dan Partai Gerindra sangat kuat di (Indonesia) timur," kata Suhardi di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Kamis (5/6/2014).

Suhardi mengatakan, potensi kemenangan dapat diukur dari jumlah kursi saat pemilu legislatif, lalu ditambah munculnya 330 relawan pendukung Prabowo-Hatta dari seluruh indonesia yang akan memperkuat posisi. "Tiga minggu ke depan akan sangat mempercayakan kekuatan politik masing-masing dari partai politik koalisi," tandasnya.

Sebelumnya, Kubu Jokowi-JK menyatakan akan bekerja keras memenangkan pasangan tersebut di Jawa Barat. Juru bicara Jokowi-JK Provinsi Jawa Barat, Waras Waristo mengklaim akan bekerja keras memperjuangkan suara Jokowi-JK di wilayah Jawa Barat.

Waras juga mengklaim Jokowi-JK akan memenangkan pilpres di pulau jawa seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hal itu diungkapkannya seiring dengan telah diperkuatnya basis-basis pemilh di wilayah itu.

"Kami sangat yakin di Jawa Timur Jokowi-JK akan menang, karena pada pileg lalu PDIP mendapat peringkat pertama dan PKB di posisi kedua, " ujar Waras, Rabu 4 Juni 2014 malam
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)