10 Gubernur Ajukan Cuti Kampanye

Rabu, 04 Juni 2014 - 18:27 WIB
10 Gubernur Ajukan Cuti Kampanye
10 Gubernur Ajukan Cuti Kampanye
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10 orang gubernur sudah mengajukan cuti karena akan mengikuti kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Hal demikian diakui oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. "Baru 10 (gubernur). Hari ini saya cek lagi," ujar Mendagri Gamawan Fauzi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Kendati begitu, dia tidak dapat merinci secara pasti siapa saja Akan tetapi, dia tidak hafal siapa saja kepala daerah yang mengajukan cuti.

"Dari Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah. Saya enggak hafal. Tapi ada 10. Ini Gubernur saja. Kalau bupati (izinnya) ke gubernur masing-masing. Nanti saya cek tembusannya ke saya atau tidak," tuturnya.

Sesuai aturan yang berlaku, tiap kepala daerah itu dijatah satu hari dalam satu minggu untuk cuti kampanye. "Satu hari dalam satu minggu. Sabtu-Minggu boleh dipakai untuk kepentingan kampanye. Hari kerja itu satu hari," kata Gamawan.

Sementara untuk wakil gubernur, kata dia, tidak boleh cuti di hari yang sama dengan gubernurnya. Begitu juga wakil bupati atau wakil wali kota. "Jadi jadwal itu enggak boleh serentak," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9361 seconds (0.1#10.140)