Alasan Gerakan Setia Nusantara Dukung Prabowo-Hatta

Selasa, 03 Juni 2014 - 14:09 WIB
Alasan Gerakan Setia Nusantara Dukung Prabowo-Hatta
Alasan Gerakan Setia Nusantara Dukung Prabowo-Hatta
A A A
YOGYAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa dipandang memiliki langkah revolusioner dalam menyikapi berbagai persoalan bangsa. Karena itu, sejumlah orang yang tergabung dalam Gerakan Setia Nusantara mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Hatta.

"Kami membutuhkan pemimpin yang tegas namun tulus dan bersungguh-sungguh dalam upaya menyejahterakan rakyat, bukan pemimpin yang hanya mementingkan partai dan kelompoknya," kata Yuli Astuti, Ketua DPP Gerakan Setia Nusantara dalam deklarasi dukungan capres untuk pasangan Prabowo-Hatta di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Selasa (3/6/2014).

"Kami tidak ingin pemimpin hanya menjalankan agenda pihak tertentu atau bahkan bangsa asing. Kami yakin Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa bisa mengemban amanat rakyat dan membawa perubahan Indonesia menjadi lebih baik," ujarnya.

Yuli mengaku akan mengajak kaum muda, khususnya pemilih pemula untuk menjatuhkan pilihan pada Prabowo Hatta. Tak hanya itu, sasaran yang menjadi target adalah kaum ibu-ibu tanpa memandang status sosial di masyarakat. "Gerakan kita mengajak untuk ibu-ibu dan pemilih pemula," ujarnya.

Hadir dalam deklarasi itu Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta wilayah DIY Herry Zudianto, yang juga merupakan Ketua PMI DIY. Mantan walikota Yogyakarta dua periode (2001-2006 dan 2006-2011) itu mengapresiasi dukungan Gerakan Setia Nusantara kepada Prabowo-Hatta.

"Pilihan Prabowo-Hatta sudah tepat, karena keduanya bukan pemimpin karbitan. Sudah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk menjadikan Indonesia negara besar dan berdaulat," ujar Herry.

Selain Herry, anggota Majelis Kolisi Merah Putih DIY yang juga Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman, juga terlihat. Meski tak berorasi, Gandung yang masih menjabat anggota DPR Komisi V itu terlihat senang.

Seusai deklarasi, Gerakan Setia Nusantara berjalan kaki menuju makam Jenderal Soedirman, di Kompleks Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta. Sambil membawa bendera Merah Putih, mereka terlihat bersemangat meski terik matahari cukup menyengat.

"Kita menuju makam Jenderal Soedirman untuk berdoa. Kita juga ingin menyampaikan bahwa perjuangan Prabowo-Hatta semangatnya seperti Jenderal Soedirman, berjuang demi Indonesia lebih baik," imbuh Yuli.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1525 seconds (0.1#10.140)