Tukang Ojek Bekasi Sumbang Jokowi

Sabtu, 31 Mei 2014 - 16:00 WIB
Tukang Ojek Bekasi Sumbang Jokowi
Tukang Ojek Bekasi Sumbang Jokowi
A A A
BEKASI - Puluhan tukang ojek di Bekasi melakukan penggalangan dana sumbangan untuk Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) di Jembatan Tiga Komplek Perumahan Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Selain melakukan penggalangan dana, mereka juga mengajak semua elemen masyarakat agar memilih Jokowi dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014. Rencananya, penggalangan dana ini akan dilakukan secara terus-menerus.

"Kami bantu sekuat tenaga, agar Jokowi bisa jadi presiden," ujar Bianto (56), kepada Sindonews di lokasi, Sabtu (31/5/2014).

Kata warga Boyolali yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek dan pemulung ini berharap, penggalangan dana ini bisa membantu Jokowi. Karena selama ini tidak ada presiden yang perduli terhadap warga miskin.

"Selama ini tidak ada yang perduli terhadap kami, Jokowi sering menyapa dan turun ke bawah memperdulikan kami," ungkap ayah tiga anak ini.

Bianto juga mengaku, usai memulung langsung melakukan aksi penggalangan dana. Sambungnya, hasil aksi penggalangan dana tersebut akan ditampung dan dikirimkan ke rekening bersama untuk Jokowi. Penggalangan dana juga dilakukan terhadap warga dan pengendara yang melintas.

Tim Pemenangan Jokowi, Waras Wasito mengaku sangat terharu dengan aksi tukang ojek tersebut. Menurutnya, aksi yang dilakukan sebagai bentuk keperdulian terhadap Jokowi. "Kami sangat terharu dengan aksi spontanitas mereka ini," ungkapnya.

Menurut Waras, dari sebagian tukang ojek itu sudah ada yang melakukan transfer langsung ke Rekening Jokowi. Namun, ada sebagian yang tidak mengetahui cara melakukan transfer. Sehingga mereka melakukan penggalangan dana.

"Kami sangat berterimakasih atas aksi mereka, karena aksi mereka ini dilakukan dari hati nurani mereka. Tanpa ada paksaan atau imbauan, nanti kita sampaikan aspirasi mereka kepada Pak Jokowi dan Bu Mega," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6899 seconds (0.1#10.140)