Simulasi Pengamanan Pilpres Digelar di KPUD Wajo

Sabtu, 31 Mei 2014 - 11:27 WIB
Simulasi Pengamanan Pilpres Digelar di KPUD Wajo
Simulasi Pengamanan Pilpres Digelar di KPUD Wajo
A A A
SENGKANG - Bentrokan terjadi antara massa pendukung partai dengan polisi di depan Kantor KPUD Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu ini. Massa melempari polisi dengan botol air minum mineral, setelah salah satu dari massa yang memukul polisi diamankan Tim Buser Polres Wajo.

Bentrokan tersebut adalah salah satu bagian dari simulasi pengamanan Pilpres 2014 yang digelar Polres Wajo. Dalam simulasi tersebut, ratusan polisi berbaris dan memblokade jalan masuk Kantor KPUD Wajo di Jalan Bau Mahmud, Kelurahan Bulupabbulu, Kecamatan Tempe.

Aksi polisi mengundang amarah massa yang ingin bertemu pihak KPUD Wajo. Massa menduga terjadi penggelembungan suara. Bentrok pun terjadi. Massa memukul tameng polisi serta membakar ban bekas. Beruntung, polisi berhasil meredakan aksi mereka dengan menghadirkan pihak KPUD Wajo. Suasana kondusif setelah pihak KPUD menjawab tudingan soal penggelembungan suara.

Simulasi yang digelar Sabtu (31/5/2014) ini membuat akses menuju Jalan Bau Mahmud dialihkan ke Jalan Rezeki dan Jalan Bau Baharuddin, Sengkang. "Kegiatan tadi simulasi pengamanan pemilu presiden dan wakil presiden. Masyarakat diharapkan datang memilih, tidak ada yang golput," kata Andi Bau Salman dari Divisi Teknis KPUD Wajo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3394 seconds (0.1#10.140)