Organisasi Perempuan Indonesia Dukung Prabowo-Hatta

Kamis, 29 Mei 2014 - 17:18 WIB
Organisasi Perempuan Indonesia Dukung Prabowo-Hatta
Organisasi Perempuan Indonesia Dukung Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Sejumlah perempuan Indonesia melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pemilu presiden 9 Juli 2014 mendatang.

Organisasi perempuan nasional Indonesia yang dibentuk secara bersama para istri ketua umum partai koalisi merah putih dilakukan untuk membantu kemenangan Prabowo-Hatta.

Menurut Ketua umum Perempuan pendukung Prabowo-Hatta, Okke Hatta Rajasa, dukungan tersebut diberikan karena menganggap, pasangan capres dan cawapres mewakili representasi kaum perempuan Indonesia.

"Perempuan Indonesia mendukung Prabowo-Hatta untuk melibatkan di posisi-posisi strategis pengambilan kebijakan sesuai kapasitas dan kompetensinya," ujar Okke, dalam sambutan Deklarasi, di rumah pemenangan Prabowo-Hatta, Jalan Polonia, Jakarta Timur, Kamis (29/5/2014).

Menurut Okke, dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta bukan tanpa alasan. Pasalnya, visi-misi yang dibangun pasangan tersebut memberi keleluasan bagi perempuan untuk memberi peran luas kepada kaum perempuan.

Disamping itu, tambah Okke, peran perempuan di era modern sekarang bukan saja sebagai pelengkap kaum pria, tetapi berperan pula dalam kebijakan politik negara. Maka itu, visi misi pasangan Prabowo-Hatta perlu didukung dan dikawal.

"Komunitas yang kami bentuk ini bukan underbow parpol, tapi ini wadah bagi perempuan Indonesia yang memiliki visi kebangsaan," ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh perempuan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Wanita Islam, Wanita PUI, Muslimah Al Irsyad, Mathlaul Anwar, Guppi, Persistri, Musumah Al-Ittihadiyah, Wanita Syarikat Islam, Al-Washliyah, Perempuan PJTKI, Perempuan Mandiri, Al-Hidayah, KOSGORO, HWK, MKGR, SOKSI.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6969 seconds (0.1#10.140)