Gerindra Desak Polisi Ungkap Pemilik Akun @sambadabraham

Rabu, 28 Mei 2014 - 17:16 WIB
Gerindra Desak Polisi Ungkap Pemilik Akun @sambadabraham
Gerindra Desak Polisi Ungkap Pemilik Akun @sambadabraham
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra meminta Mabes Polri serius mengusut pemilik akun Twitter yang mengatasnamakan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad.

Sebab akun @samadabraham itu telah menyebarkan isu Calon Presiden Prabowo Subianto akan membunuh Joko Widodo. "Kami harus mengecek apakah kepolisian sudah mengetahui atau belum,” kata Kuasa Hukum Partai Gerindra Mahendradata di Mabes Polri, Rabu (28/5/2014).

Mahendrata mengaku diterima langsung oleh Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Rerserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Pol Kamil Razak.

Dari pertemuan itu, diketahui Abraham Samad pada pertengahan April lalu sempat secara lisan meminta Bareskrim untuk mengusut siapa yang mengelola akun @samadabraham.

“Abraham Samad menyampaikan permintaan agar Mabes Polri mengusut tuntas mengenai ini, terutama akun yang mempersonifikasi namanya dia,” kata Mahendradata.

Kemudian, lanjut Mahendrata, akun itu sempat di-suspend oleh Twitter atas permintaan pengguna situs mikroblogging tersebut. Tapi kicauan pemiliki akun itu telah direkam oleh beberapa pihak.

Dia berharap tidak ada pihak yang menyebarkan lagi kicauan akun itu. Oleh karena itu, kata Mahendrata, siapa yang ikut menyebarkan bisa dijerat dan menjadi tersangka. “Ada UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik),” pungkasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3967 seconds (0.1#10.140)