Jenderal Purnawirawan di Dua Kubu Capres

Rabu, 28 Mei 2014 - 00:50 WIB
Jenderal Purnawirawan di Dua Kubu Capres
Jenderal Purnawirawan di Dua Kubu Capres
A A A
JAKARTA - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres), dukungan dari berbagai pihak terus mengalir ke kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Termasuk dari kalangan jenderal purnawirawan TNI.

Di pihak Prabowo Subianto, ada sejumlah nama yang secara gamblang memberikan dukungan yakni mantan Kepala Staf Sosial Politik ABRI dan mantan Menteri Penerangan Letnan Jenderal Purn Yunus Yosfiah, dan mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Purn George Toisutta. Bahkan George masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Hatta.

Sebelumnya, Prabowo melakukan pertemuan dengan sekitar 200 purnawirawan TNI/Polri di Club House Golf Jagorawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 21 Mei lalu. Di sana hadir antara lain mantan Panglima TNI Laksamana Purn Widodo AS, mantan Wakil KSDA Letjen Purn Cornel Simbolon, Mayjen Purn Nachrowi Ramli.

Tidak ketinggalan dengan Prabowo, Joko Widodo (Jokowi) juga bertemu dengan para jenderal purnawirawan. Jokowi menghadiri deklarasi dukungan para purnawirawan jenderal TNI/Polri di Pondok Bangsa, Jalan Iskandarsyah, Kebayoran Baru pada Selasa 27 Mei 2014.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain mantan Wakil Panglima TNI Jenderal Purn Fahrul Razi, mantan KSAD Jenderal Purn Subagyo HS, mantan pimpinan Kopassus Jenderal Purn Luhut Pandjaitan, serta mantan Panglima TNI Jenderal Purn Wiranto.

Hadir pula purnawirawan dari Polri, antara lain Jenderal Purn Da'i Bachtiar, Komisaris Jenderal Purn Makbul Padmanagara, Dalam acara itu, Jokowi menyematkan Bintang Jenderal Rakyat kepada para purnawirawan jenderal TNI/Polri dalam rangka menjadikan mereka menjadi pemimpin rakyat dalam Gerakan Pembangunan Kemandirian Desa Mandiri (Gerbangsari). Termasuk, relawan yang tergabung dalam Pondok Bangsa yang didukung para jenderal tersebut.

"Saya berterima kasih kepada para jenderal, kombes, kolonel dan marsekal laksamana yang malam ini memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK," ujar Jokowi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6482 seconds (0.1#10.140)
pixels