Guru Besar dan Cendekiawan Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta

Selasa, 27 Mei 2014 - 17:03 WIB
Guru Besar dan Cendekiawan...
Guru Besar dan Cendekiawan Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Guru besar seluruh Indonesia dan cendikiawan deklarasi mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Pembacaan Deklarasi dipimpin oleh Rektor Uhamka, Suyatno. Dia berharap, Prabowo-Hatta bisa terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang.

"Dengan hati yang tulus, dengan niat ikhlas mendekalarasikan dukungan untuk Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Bapak Prabowo-Hatta," kata Suyatno saat membacakan teks Deklarasi di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/5/2014).

Sementara, Juliana Wahid selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, acara deklarasi dukungan guru besar terhadap Prabowo-Hatta tidak hanya di Jakarta, tapi akan diikuti di seluruh daerah Indonesia.

"Ada seribu guru besar dan cendikiawan, acara ini tidak hanya pada saat ini, seluruh Indonesia siap mendukung Prabowo. Tidak hanya di provinsi, tapi di kabupaten, kecamatan, desa, hanya satu kita prihatin dengan keadaan bangsa ini," kata Juliana.

Juliana menjelaskan, di tengah problematika bangsa yang sangat kompleks, sosok pemimpin yang dibutuhkan tidak hanya memiliki kesederhanaan dalam penampilan, namun harus mempunyai kemampuan dan pengalaman yang cukup.

"Insya Allah ada pada Prabowo. Ini kami guru besar dan cendikiawan mendukung Bapak Prabowo, tidak ragu-ragu," tegasnya yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam acara itu, Hadir Profesor Mahfud MD, Profesor Ahmad Mubarok, Guru Besar Nabila Lubis, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Priyo Budi Subianto, Profesor Suyatno dan Profesor Suhardi.

Turut hadir juga Profesor Nanat Fatah Nasir selaku Direktur Eksekutif Institut Madani Nusantara, Profesor Amay Arief selaku Ketua Asosiasi Dosen Indonesia, Profesor Marwah Daud Ibrahim dari ICMI, dan Mantan Ketua Forum Rektor 2013 Laode Kamaludin.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7949 seconds (0.1#10.140)