Ini Harapan Santri kepada Jokowi

Senin, 26 Mei 2014 - 15:27 WIB
Ini Harapan Santri kepada...
Ini Harapan Santri kepada Jokowi
A A A
BANDUNG - Ratusan santri dari berbagai daerah di Jawa Barat yang menamakan diri Laskar Santri Nusantara berkumpul di Jalan Sancang, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (25/5/2014). Mereka menggelar aksi 1001 Harapan untuk Jokowi-JK.

Sebanyak lima spanduk di pasang di sekitar pagar yang ada di lokasi. Satu per satu, masing-masing santri membubuhkan tulisan pada spanduk.

Mayoritas santri memberikan dukungan, salah satunya bertuliskan 'Jokowi-JK Menang' dan 'Hukum Mati para Koruptor'.

Tapi ada juga kritikan untuk Jokowi. Salah seorang santri menuliskan 'Bereskan Dulu yang Ada, Jangan Dulu Naik ke Atas' dan 'Jangan Cuma Bicara atau Omong Kosong'.

Koordinator Laskar Santri Nusantara, Misbah Solihin, mengatakan aksi itu untuk menampung aspirasi dan dukungan para santri untuk Jokowi-JK. "Mudah-mudahan dengan gagasan ini akan mengantarkan Jokowi dan JK jadi presiden dan wakil presiden," ucapnya.

Para santri juga berharap agar Jokowi-JK menegakan Islam, meningkatkan kepedulian terhadap santri, menegakkan HAM, membangun ekonomi kerakyatan berbasis pesantren, dan menjadikan pesantren sebagai modal penguatan moral bangsa.

Lima spanduk yang sudah berisi harapan santri itu kemudian diberikan pada Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda, untuk disampaikan pada Jokowi dan JK.

"Terima kasih atas dukungan dari teman-teman santri. (Spanduk) ini akan kami bawa untuk diberikan kepada Jokowi-JK," kata Syaiful.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0307 seconds (0.1#10.140)