Marzuki Nilai Kampanye Negatif Bagus

Minggu, 25 Mei 2014 - 18:42 WIB
Marzuki Nilai Kampanye Negatif Bagus
Marzuki Nilai Kampanye Negatif Bagus
A A A
JAKARTA - Serangan kampanye negatif selalu menjadi langganan yang ditujukan kepada masing - masing calon setiap pemilu. Namun Politikus Partai Demokrat Marzuki Alie menilai kampanye negatif adalah hal yang baik dalam proses pelaksanaan pemilu.

Menurut dia, masyarakat akan semakin mengetahui rekam jejak (track record) masing - masing calon. Sementara calon yang bersangkutan, kata dia, hanya tinggal menyampaikan klarifikasi dan konfirmasi untuk membantah kampanye negatif tersebut.

"Kampanye negatif tuh bagus, supaya dibedah kejahatan yang bersangkutan. Jelaskan dan buka pada publik. Track record-nya seperti apa, nah kalau black campaign itu baru yang tak baik, itu fitnah. Kalau kampanye negatif harus dibuka, supaya masyarakat mengerti," paparnya di Perpustakaan Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Minggu (25/5/2014).

Dia menambahkan masyarakat diminta agar memilih calon presiden dan calon wakil presiden bukan hanya berdasarkan survei dan citra. "Tetapi harus substantif, jangan survei tidak substantif jika memilih orang karena survei atau karena citra. Ini yang harus dibangun," tegasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)