Ini 14 Item Pemeriksaan Kesehatan Capres

Kamis, 22 Mei 2014 - 08:56 WIB
Ini 14 Item Pemeriksaan Kesehatan Capres
Ini 14 Item Pemeriksaan Kesehatan Capres
A A A
JAKARTA - Mulai hari ini pasangan calon presiden (capres) menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, ada 14 item pemeriksaan yang harus mereka ikuti.

"Ada 14 item (pemeriksaan) termasuk gigi dan mulut," ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zaenal Abidin di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2014).

Dia mengatakan, setiap pasangan capres akan menjalani tes kejiwaan bersama psikiater yang telah disiapkan, dalam sesi ini diperkirakan menelan waktu hingga 1,5 jam.

Untuk kesehatan jasmani, beberapa bagian yang diperiksa antara lain pemeriksaan sakit dalam, jantung, pembuluh darah, paru-paru, bedah, urologi, ortopode, neurologi, mata, THT dan gigi mulut

Beberapa pemeriksaan penunjang yang wajib mereka ikuti meliputi USG, Abdomen, Treatmil. "Pemeriksaan penunjang atas indikasi MRI fungsional MRI kontras," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya pasangan capres Joko Widodo (Jokowi) bersama Jusuf Kalla (JK) lebih dahulu menjalani pemeriksaan sebelum pasangan Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa di hari berikutnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5593 seconds (0.1#10.140)