Jokowi - JK Dapat Giliran Pertama

Kamis, 22 Mei 2014 - 07:17 WIB
Jokowi - JK Dapat Giliran Pertama
Jokowi - JK Dapat Giliran Pertama
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Sesuai dengan penerimaan pendaftaran di KPU, maka pasangan capres dan cawapres yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama mitra koalisinya mendapatkan urutan pada hari pertama yakni Kamis 22 Mei 2014 mulai pukul 07:00 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Joko Widodo (Jokowi) bersama Jusuf Kalla (JK) sebagai pasangan caprenantinya akan menjalani tes kesehatan yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Pasangan Jokowi-JK harus mulai berpuasa dari malam ini (Rabu 21 Mei 2014), dari jam 8 malam harus berpuasa hanya boleh minum, dan besok (Kamis 22 Mei 2014) jam 7 mulai pemeriksaan," kata Komisioner KPU Hadar Navis Gumay di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 21 Mei 2014.

"Masa pemeriksaan akan berlangsung sekitar 7,5 sampai 8 jam di luar waktu istirahat. Jadi sangat panjang sampai besok sore," sambungnya.

Sementara itu, RSPAD Gatot Subroto sendiri dipilih sebagai rujukan pemeriksaan kesehatan pasangan capres karena dinilai mampu melaksakan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani sesuai dengan kriteria yang direkomendasikan.

(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6115 seconds (0.1#10.140)