Demokrat dan PKPI Tak Termasuk Pengusung Pasangan Capres

Selasa, 20 Mei 2014 - 16:47 WIB
Demokrat dan PKPI Tak...
Demokrat dan PKPI Tak Termasuk Pengusung Pasangan Capres
A A A
Partai Demokrat dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tidak nampak dalam pendaftaran pasangan calon presiden (capres), baik Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo- Jusuf Kalla di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hingga hari terakhir pendaftaran pasangan capres, partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga tidak nampak di KPU. Hal ini menandakan bahwa partai tersebut secara resmi di KPU tidak masuk sebagai salah satu partai politik (parpol) koalisi pendukung pasangan capres yang ada.

Namun, disampaikan Komisioner KPU Fery Kurnia Rizkiyansyah jika Partai Demokrat pada akhirnya mendukung salah satu pasangan capres yang ada dipersilakan. Hanya saja ditegaskan olehnya dukungan itu tidak masuk dalam catatan KPU sebagai salah satu parpol pengusung pasangan capres.

"Sebenarnya pas waktu pendaftaran capres harus mencantumkan siapa parpol pengusungnya. Saya sih berpendapat kalau yang sudah didaftarkan di sini ya sudah fiks. Inilah gabungan parpol yang mendaftarkan sudah dicatat dalam form yang sudah disediakan untuk pencalonan," ujar Ferry di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Hari ini merupakan batas akhir pendaftaran pasangan Capres 2014. Kemarin, hari kedua pendaftaran, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah mendaftarkan diri ke KPU bersama parpol pengusungnya, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasdem Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Hanura.

Hari ini terkahir batas waktu pendaftaran giliran Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang mendaftar ke KPU bersama parpol pengusungnya, yaitu Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Golkar.

Namun tidak tampak Partai Demokrat dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dalam pendaftaran kedua pasangan calon tersebut.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5585 seconds (0.1#10.140)