Kesenian Reog dan Simpatisan Kawal Prabowo-Hatta ke KPU

Selasa, 20 Mei 2014 - 12:48 WIB
Kesenian Reog dan Simpatisan Kawal Prabowo-Hatta ke KPU
Kesenian Reog dan Simpatisan Kawal Prabowo-Hatta ke KPU
A A A
Sindonews.com - Puluhan seni tradisional reog siap menghantarkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Terpantau ribuan masyarakat membanjiri jalan sepanjang Imam Bonjol, Jakarta Pusat, dengan mementangkan spanduk bergambar pasangan Prabowo-Hatta.

Selain itu, dengan menggunakan beduk, mereka bersorak dan bernyanyi untuk menyambut kehadiran pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Hatta.

Berkostum kemeja putih, para simpatisan terus menyuarakan Prabowo untuk Indonesia, seperti tulisan dalam bendera besar yang dikibaskan oleh mereka.

Pasangan prabowo hatta rencananya akan datang ke KPU untuk melakukan pendaftaran capres dan cawapres sekitar pukul 14.00 WIB setelah melakukan tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata dan deklarasi parpol pendukung di Rumah Polonia, Cipinang, Jakarta Timur.

Pasangan Prabowo-Hatta sebelumnya akan mampir sejenak ke Masjid Sunda Kelapa guna melaksanakan Salat Zuhur bersama partai politik koalisi dan sejumlah tokoh.

Dipilihnya Masjid Sunda Kelapa sebagai lokasi Jamaah Salat Zuhur lantaran Masjid itu dianggap sebagai tempat peninggalan sejarah pada masa Jakarta bernama Batavia.

Seperti diketahui pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa didukung oleh koalisi besar, yakni Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejehtara (PKS), dan Partai Golkar yang bergabung paling belakangan dan Partai Bulan Bintang (PBB).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)