Persiapan KPU Terima Pendaftaran Capres-Cawapres

Senin, 19 Mei 2014 - 12:07 WIB
Persiapan KPU Terima...
Persiapan KPU Terima Pendaftaran Capres-Cawapres
A A A
JAKARTA - Saat ini Petugas KPU sedang melakukan gladi resik penerimaan pendaftaran capres dan cawapres yang akan mendaftar hari ini.

Di lantai satu terdapat tenda untuk pengawal capres dan cawapres yang tidak bisa masuk ke dalam ruang pendaftaran di lantai dua, karena hanya boleh ditemani maksimal 30 orang.

Setelah itu, bakal calon ke lantai dua untuk masuk ke dalam ruang sidang menuju meja pendaftaran, mereka wajib menyerahkan persyaratan dokumen.

"Dokumen pencalonan, pernyataan parpol pendukung, pemenuhan syarat perolehan kursinya, dokumen resmi pendukung ini sudah terdaftar di Kemenkunham, dan dokumen tim kampanye," kata Komisioner Hadar Nafis Gumay, di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Ketua KPU Husni Kamil malik terlihat sedang mencoba podium yang akan dipergunakan capres dan cawapres melakukan pidato seusai mereka menyerahkan persyaratan dokumen.

Sementara itu kondisi keamanan di Gedung KPU, hari ini lebih ketat dibanding hari pertama pendaftaran kemarin. Sejak pagi satu unit mobil baracuda, satu unit mobil security barrier dan sekitar 100 polisi yang disiagakan di sekitar Gedung KPU.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)