RSPAD kembali ditunjuk periksa kesehatan capres

Jum'at, 16 Mei 2014 - 15:58 WIB
RSPAD kembali ditunjuk periksa kesehatan capres
RSPAD kembali ditunjuk periksa kesehatan capres
A A A
Sindonews.com - Tahapan Pemilu Presiden 2014 dimulai. KPU telah menetapkan jadwal pendaftaran pasangan calon pada tanggal 18-20 Mei 2014. Partai politik atau gabungan partai politik, diminta mempersiapkan diri menghadapi tahap pendaftaran tersebut.

Setelah pendaftaran, capres dan cawapres diminta memeriksa kesehatannya yang dilakukan oleh dokter dari rumah sakit pemerintah yang ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Kami minta bantuan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) untuk rumah sakit, dan ukuran yang jadi patokan capres itu sehat jasmani dan rohani," ujar Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay, di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Hadar menjelaskan alasan KPU memilih rumah sakit RSPAD karena rumah sakit ini cukup mampu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani rohani sesuai dengan kriteria yang direkomendasikan.

Dia menambahkan, mekanisme proses pemeriksaan kesehatan dilakukan satu hari sesudah capres dan cawapres melakukan pendaftaran, dengan jenjang waktu mulai tanggal 19 sampai 23 Mei 2014,

"Kalau ada yang mendaftar 20, sesudah itu harus ke rumah sakit tanggal 21 untuk proses pengecekan jasmani dan rohani," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7596 seconds (0.1#10.140)