KPU sarankan Greenpeace dekati para capres

Jum'at, 16 Mei 2014 - 14:01 WIB
KPU sarankan Greenpeace dekati para capres
KPU sarankan Greenpeace dekati para capres
A A A
Sindonews.com - Greenpeace yang merupakan organisasi lingkungan global yang fokus kampanye terhadap persoalan kehutanan, energi, air dan kelautan hari ini berkunjung ke Gedung KPU mengantarkan Raung dan Umba untuk mendaftar menjadi capres dan cawapres.

Raung sang capres sebagai Harimau Sumatera dan Umba cawapres merupakan Lumba-Lumba, mendaftar ke KPU karena belum satu pun bakal capres yang menyatakan 100 persen berkomitmen terhadap perlindungan dan pemulihan lingkungan hidup Indonesia.

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay yang ikut dalam diskusi tersebut mengatakan, perlindungan dan pemulihan lingkungan hidup Indonesia adalah kepedulian semua, termasuk penyelenggara pemilu, masyarakat dan juga capres dan cawapres.

"Kami menyambut ini, hanya saja visi-misi itu otoritas mereka, apakah ini menjadi perhatian mereka atau tidak, sepenuhnya wewenang capres dan cawapresnya," ujarnya di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Hadar mengusulkan, agar aktivis Greenpeace untuk mendekati kandidat capres dan cawapres agar bisa menyampaikan aspirasi mereka. Karena pada saat capres dan cawapres mendaftar ke KPU, mereka sudah harus menyerahkan dokumen yang berisi visi-misi mereka.

"Semoga suara Raung dan Umba dapat didengar. Sore nanti kita akan ada pertemuan dengan perwakilan parpol, sampaikan juga kepada mereka agar mereka memperhatikan aspirasi dari teman-teman Greenpeace ini," ujarnya.

Sekadar info, pendaftaran capres dan cawapres akan dibuka pada tanggal 18-20 Mei 2014. Pada tanggal 31 Mei, KPU akan menetapkan pasangan capres dan cawapres. Pilpres sendiri akan digelar pada tanggal 9 Juli 2014.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)