Langgar sumpah jabatan, Lulung minta Jokowi mundur

Rabu, 14 Mei 2014 - 18:39 WIB
Langgar sumpah jabatan, Lulung minta Jokowi mundur
Langgar sumpah jabatan, Lulung minta Jokowi mundur
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah bersedia menjadi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Menanggapi pencapresan Jokowi ini, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Lulung Lunggana mengatakan, Jokowi merupakan figur pemimpin yang tidak bisa dipercaya.

Lulung menganggap mantan Wali Kota Solo itu melanggar sumpah janjinya, untuk menjadi Gubernur DKI sampai tuntas.

"Kalau saja calon presiden sudah bohong sama Allah bagaimana mau janji sama rakyat," kata Lulung di Jakarta Media Center (JMC), Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat, Rabu (14/5/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, Jokowi hanya mengejar ambisi dan selama kepemimpinannya di Jakarta, dinilai belum bisa menyelesaikan masalah Jakarta. Menurutnya, Jokowi mundur saja sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Joko Widodo (capres) harus mundur dari pemerintahan Jakarta," tutupnya.

Sebelumnya, pencapresan Jokowi didukung oleh PDIP, dengan beberapa partai koalisi. Saat ini didukung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)