Hatta izin ke kader PAN untuk dampingi Prabowo

Rabu, 14 Mei 2014 - 13:07 WIB
Hatta izin ke kader PAN untuk dampingi Prabowo
Hatta izin ke kader PAN untuk dampingi Prabowo
A A A
Sindonews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) telah menjatuhkan pilihan koalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan menetapkan Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, sebagai Calon Presiden (Capres) 2014.

Dalam sambutan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN, di Kantor DPP PAN, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa meminta izin kepada pengurus dan kader PAN, untuk mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Melihat realitas itu, kita menetapkan, kita ingin mendengarkan saudara mengizinkan Ketua Umum PAN menjadi cawapres," kata Hatta, saat sambutan Rakernas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2014).

Pada kesempatan itu, Hatta juga mengumumkan soal pengunduran dirinya sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya ingin menyampaikan peraturan perundangan kita, pejabat negara menteri dan lain-lain menjadi capres cawapres, etika politik, maka pandangan saya terhadap peristiwa besar, seharusnya mundur," ungkapnya.

Selain itu, Hatta juga berpesan kepada pengurus dan kader PAN agar melakukan konsolidasi nasional untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang.

"Dalam rakernas ini arah koalisi dukungan kepada capres cawapres sudah jelas. Saya meminta setelah itu jangan pulang, konsolidasi gerakan infrastruktur partai," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6917 seconds (0.1#10.140)
pixels