Arus bawah inginkan Hatta dampingi Prabowo Subianto

Selasa, 13 Mei 2014 - 15:41 WIB
Arus bawah inginkan Hatta dampingi Prabowo Subianto
Arus bawah inginkan Hatta dampingi Prabowo Subianto
A A A
Sindonews.com - Hatta Rajasa, kandidat yang santer diberitakan akan menjadi pendamping calon presiden Prabowo Subianto, masih belum mau memastikan kabar tersebut. Namun dia mengakui ada arus bawah di partainya yang menginginkan hal itu.

"Saya belum ngomong apa-apa soal itu sebelum saya melapor ke presiden, dan kedua PAN akan melaksanakan rapat kerja nasional untuk menentukan arah koalisinya, walaupun sebetulnya arus bawah sudah saya rasakan maunya kemana (mendampingi Prabowo)," kata Hatta usai rapim bersama deputi di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat, Selasa (13/5/2014).

Menurut Hatta, arus bawah menginginkan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon presiden atau calon wakil presiden. Namun sebagai partai politik yang memiliki tatanan, aturan, dan organisasi, keputusan-keputusan strategis harus diputuskan melalui rapat kerja nasional. "Keputusan merekalah keputusan tertinggi," katanya.

Hatta masih berkelit untuk memastikan dirinya sebagai calon kuat pendamping Prabowo. Mengenai hal itu, Hatta hanya menjelaskan, koalisi PAN dan Gerindra telah melalui suatu proses komunikasi politik yang cukup panjang.

"Dari semua itu maka diputuskan bukan persoalan siapa mendapatkan apa, apalagi soal menteri, bukan. Tapi bagaimana negara kita yang sudah mendapat banyak kemajuan ini, dapat kita tingkatkan lagi supaya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5077 seconds (0.1#10.140)