Aher lebih untungkan Prabowo ketimbang Hatta

Senin, 12 Mei 2014 - 08:05 WIB
Aher lebih untungkan...
Aher lebih untungkan Prabowo ketimbang Hatta
A A A
Sindonews.com - Dua nama digadang-gadang pantas mendampingi calon presiden (Capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mereka adalah Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan Gubernur Jawa Barat yang juga kader PKS Ahmad Heryawan (Aher).

Lantas, siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) yang tepat mendampingi Ketua Dewan Pembina Gerindra tersebut? Menurut Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Zaki Mubarak, Prabowo akan lebih diuntungkan jika mengandeng Aher sebagai cawapres.

"Dalam konteks menaikkan elektabilitas Prabowo, menggandeng Aher menurut saya lebih menguntungkan," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Senin (12/5/2014).

Menurutnya, Aher punya track record yang lebih bersih ketimbang Menko Perekonomian tersebut. Selain itu, Aher juga dipandang bukan bagian dari kekuasaan selama ini.

"Dibanding Hatta, Aher punya track record lebih bersih. Aher bukan bagian dari kekuasaan dan kemenangan dalam pemilukada di Jabar membuktikan bahwa dia masih memiliki basis dukungan yang kuat," tandasnya.

Kendati demikian, dua nama itu dinilai tak cukup bisa mengangkat elektabilitas Prabowo menyaingi Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi). "Kalau merujuk survei, Jokowi tidak terkalahkan. Pilpres ini jadi momentum Jokowi. Dia hanya mungkin kalah oleh dirinya sendiri alias membuat blunder. Memilih JK bisa jadi bagian dari blunder itu," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8625 seconds (0.1#10.140)