Ical - Lukman Hakim akan diuji di Rapimnas PPP

Sabtu, 10 Mei 2014 - 16:08 WIB
Ical - Lukman Hakim akan diuji di Rapimnas PPP
Ical - Lukman Hakim akan diuji di Rapimnas PPP
A A A
Sindonews.com - Menjelang Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mencuat usulan mengusung Aburizal Bakrie dan Lukman Hakim Saifuddin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Suharso Manoarfa mengungkapkan bahwa pasangan itu baru pembicaraan awal, belum secara mendalam. "Ini pembicaraan awal, kami pernah mengirim masukan tapi belum kita bicarakan," kata Suharso di Hotel Aston Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2014).

Dengan demikian, dirinya menegaskan belum ada keputusan mengenai usulan terkait pasangan tersebut. Masih harus dibahas melalui Rapimnas yang mereka gelar. "Belum sebuah kepastian, nanti akan kita uji (di Rapimnas)," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jelang Rapimnas PPP yang akan digelar pada sore ini, muncul opsi di internal PPP untuk berkoalisi dengan Golkar.

Opsi tersebut merupakan satu dari dua opsi yang ditetapkan PPP dalam menentukan arah koalisi. Adapun opsi pertama ialah mendukung Joko Widodo (Jokowi) atau Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal DPP PPP M Romahurmuziy mengatakan, pada Jumat 9 Mei 2014 sore muncul opsi koalisi antara PP dan Golkar. "Koalisi Golkar-PPP dengan jumlah 130 kursi dengan pasangan yang diinisiasikan Aburizal Bakrie dan Lukman Hakim Saifuddin," ujar Romahurmuziy.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1316 seconds (0.1#10.140)