Pekerja bandara rentan terpapar virus MERS

Kamis, 08 Mei 2014 - 20:20 WIB
Pekerja bandara rentan terpapar virus MERS
Pekerja bandara rentan terpapar virus MERS
A A A
Sindonews.com - Pekerja di Bandara Soekarno Hatta terindikasi yang paling rentan tertular Syndrome Pernafasan Timur Tengah atau Middle East Respratory Syndrome Corona Virus (MERS CoV) yang saat ini tengah menyerang Arab Saudi.

Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Cabang Banten Ade Rusmiati mengatakan, para pekerja yang rentan terkena virus MERS seperti pramugari, ground staf, petugas trolly dan pengemudi taksi.

"Mereka pun bisa menjadi jalan masuk virus tersebut ke wilayah Provinsi Banten," kata Ade di Kantor Sekretariat Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang, Kamis (8/5/2014)

Saat ini bentuk upaya pencegahan di bandara baru dapat dilakukan dengan skrining atau pemindai temperatur tubuh. Akan tetapi, kata ade itu pun masih memungkinkan adanya penderita yang lolos.

"Jadi kita juga akan bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk melakukan pengetatan terhadap penumpang terutama dari daerah yang berkasus MERS tinggi," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang lebih globalnya Provinsi Banten rentan terpapar virus MERS, pasalnya pintu gerbang internasional yaitu dengan adanya Bandara Soekarno Hatta menjadi pintu gerbang yang memungkinkan masuknya virus MERS dari wilayah yang kini tengah dilanda virus.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8111 seconds (0.1#10.140)