Banten waspada virus MERS

Kamis, 08 Mei 2014 - 19:18 WIB
Banten waspada virus MERS
Banten waspada virus MERS
A A A
Sindonews.com - Keberadaan pintu gerbang internasional Bandara Soekarno-Hatta yang ada di Provinsi Banten dinyatakan 'Waspada' terhadap Syndrome Pernafasan Timur Tengah atau Middle East Respratory Syndrome Corona Virus (MERS CoV) yang saat ini tengah menyerang Arab Saudi.

"Provinsi Banten khususnya Kota dan Kabupaten Tangerang termasuk daerah yang rentan terhadap masuknya virus MERS karena berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta," kata Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Cabang Banten Ade Rusmiati, Kamis (8/5/2014).

Rentan di sini dimaksudkan Ade, karena siklus keluar masuk masyarakat yang melaksanakan umrah dan haji banyak melalui Bandara Soetta.

"Hingga saat ini belum belum ada pasien dengan kriteria suspek MERS di Provinsi Banten, namun masyarakat Kota Tangerang perlu waspada," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Tangerang Indri Bevy mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya pencegahan penularan MERS dengan memberikan sosialisasi terhadap 32 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan kepala Puskesmas se-Kota Tangerang.

"Dari sosialsiasi ini kita harap mereka bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat dan calon jamah haji atau umrah," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4944 seconds (0.1#10.140)